jump to navigation

Sejarah dan pengertian mesin pencari 8 Oktober 2011

Posted by yurosie in Tak terkategori.
Tags: ,
trackback
Google tumbuh di antara pengguna Internet yang menyukai desain sederhana. Faktor halaman luar seperti pagerank dan analisis hyperlink di anggap faktor yang paling menentukan (seperti kata kunci, meta tag, judul, link, dan struktur situs). Meski page Rank sulit untuk dipelajari, saat ini kebanyakan webmaster telah mengembangkan skema untuk membangun link dan alat-alat untuk mempengaruhi INKTOMI mesin pencari, dan metode ini telah dibuktikan dan berlaku untuk menentukan Page Rank. Banayak situs yang berfokus pada bertukar, membeli, dan menjual link, dan sering kali pada skala yang cukup besar. Bahakan dengan pertukaran ini, ribuan situs memanfaatkannya untuk tujuan link spamming.

Pada tahun 2007, mesin pencari telah memasukkan beberapa faktor algoritma untuk mengurangi dampak dari manipulasi link. Para ahli SEO terkemuka, seperti Rand Fishkin, Barry Schwartz, Aaron Wall, dan Jill Whalen, telah mempelajari berbagai pendekatan untuk pengoptimasian mesin pencari, dan telah membagikan pendapat mereka dalam forum online dan blog.

Pada tahun 1997 pera pembuat mesin pencari menyadari bahwa banyak webmaster telah melakukan upaya untuk mendapatkan peringkat yang terbaik du mesin pencari. Beberapa Webmaster bahkan memanipulasi halaman web dengan kata kunci yang berlebihan dan tidal relevan. Kemudian pada tahun 2005 diselenggarakan konferensi tahunan dan dibentuklah organisasi informasi periklanan di web, yang kemudian dikenal dengan AirWeb (http://www.airweb.org/). Tujuannya adalah untuk mendidkusikan dan meminimalkan damapak kerusakan secara agresif yang diakibatkan oleh para penyedia layanan web. Pembentukan ini juga didasari atas pertimbangan telah banyaknya perusahaan jasa SEO yang bekerja dengan tehnik yang terlalu agresif untuk mendapatkan klien.

Google memiliki program sitemap yang membantu webmaster mengetahui apakah Google mengalami masalah dalam mengindeks situs web mereka. Di sini Google juga data lalulintas pengunjung dari situs web mereka. Google, Yahoo!, Microsoft menggunakan crawlers untuk menemukan halaman web mereka untuk kemudian diindeks.

Beberapa mesin pencari, terutama Yahoo!, memiliki program yang menarik bayaran kepada pemilik web yang menginginkan situsnya terindeks dalam database. Dalam hal ini! Menjamin pengindekan ke dalam database mereka dan menyediakan layanan yang baik, tetapi Yahoo! Tidak menjamin peringkat hasil pencarian. Yahoo! Juga memiliki program gratis untuk pengiriman alamat web (URL) Anda agar dimasukkan ke indeks di database pencarian Yahoo!. Tentu saja pada program gratis yahoo tidak memberikan jaminan kepastian apa-apa.

Komentar»

1. MENONE - 8 Oktober 2011

om google banyak memberi pelajaran nich buat menone hehehehehehehe…..

salam persahabatan selalu dr MENONE


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: